7 Bahan Alami Terbaik untuk Kulit Anda






Dunia kecantikan penuh dengan perangkat berteknologi tinggi dan bahan-bahan mutakhir, tetapi dalam menangani beberapa masalah perawatan kulit yang paling umum , yang lebih baru tidak selalu lebih baik. Dalam beberapa kasus, pilihan alami sederhana mungkin sama efektifnya dengan solusi yang direkayasa secara ilmiah.

"Banyak pasien saya mempraktikkan pola makan 'bersih' dan ingin memperluas filosofi itu ke rutinitas perawatan kulit mereka," kata Papri Sarkar, MD, seorang dokter kulit di Brookline, MA. "Menemukan produk kecantikan bersih yang efektif tidak sesederhana menemukan produk organik di toko bahan makanan, tetapi lebih mudah dari sebelumnya untuk menemukan sesuatu yang sesuai dengan kebutuhan Anda."

Kami meminta para ahli untuk berbagi ramuan yang terbaik dari kedua dunia - berbasis alami dan didukung sains.


Minyak kelapa

Manfaat: Hidrasi, anti inflamasi. Ada ilmu pengetahuan yang berkembang yang mendukung penggunaan lemak tumbuhan ini sebagai penenang kulit topikal. Penelitian terbaru menunjukkan bahwa minyak kelapa extra virgin menekan beberapa agen peradangan alami tubuh sekaligus menjadikan kulit sebagai pelindung yang lebih baik. "Banyak orang menyukai produk minyak kelapa untuk membantu melawan kulit kering dan gatal serta penyakit kulit seperti eksim dan psoriasis ," kata Laurel Naversen Geraghty, MD, dokter kulit di Medford, OR. "Beberapa pasien psoriasis saya bersumpah dengan perawatan kulit kepala minyak kelapa semalaman yang dikenakan di bawah topi mandi plastik." Tetapi Geraghty memperingatkan agar tidak meletakkan minyak kelapa di area yang rawan noda karena dapat memperburuk jerawat .

Gotu Kola (Juga Dikenal sebagai Centella asiatica)

Manfaat: Penyembuhan luka. Ramuan kuno yang sering digunakan dalam masakan Asia ini sekarang menjadi bagian dari perawatan kulit modern karena manfaat penyembuhan luka, kata Michelle Wong, PhD, seorang ahli kimia kosmetik dan pencipta blog Lab Muffin Beauty Science. Bahan kimia di dalam tanaman meningkatkan suplai darah ke lokasi cedera dan memperkuat kulit. Para peneliti telah menemukan bahwa ketika luka kulit pada tikus diobati dengan pegagan , situs tersebut menunjukkan penyembuhan yang lebih tinggi. Kombinasi asam amino, beta karoten , asam lemak, dan fitokimia membantu mempercepat waktu penyembuhan, menjadikannya cara yang bermanfaat untuk mengobati cedera.


Teh hijau

Manfaat: Perlindungan matahari, anti penuaan. Hubungan antara minum teh hijau dan peningkatan kesehatan telah disarankan selama bertahun-tahun, tetapi mungkin juga membantu menggunakan tanaman pada kulit. "Teh hijau memiliki hasil yang baik dalam hal fotoproteksi dan manfaat anti-penuaan," kata Jeanine Downie, dokter kulit di Montclair, NJ. Polifenol dalam teh hijau memiliki sifat antioksidan serta kemampuan menenangkan yang membantu merawat kulit yang rusak akibat sinar matahari dan menawarkan cara untuk mengatasi tanda-tanda kerusakan akibat sinar matahari , katanya.

Havermut

Manfaat: Anti inflamasi, meredakan eksim. "Oatmeal mengandung bahan kimia anti-inflamasi dan anti-iritan yang disebut avenanthramides," kata Wong. "Ia juga memiliki beta glukan dan pati yang melembabkan. Itulah alasan mengapa mandi oatmeal sangat efektif untuk kondisi seperti eksim dan ruam ." Tapi tidak semua oatmeal dibuat sama, kata Geraghty. " Colloidal oatmeal adalah bubuk yang berasal dari menggiling dan menyiapkan oat menjadi ukuran yang sangat kecil dan spesifik," katanya. Ukuran dan kualitas oat inilah yang membuat ramuannya begitu terapeutik dan mampu bercampur dengan air membentuk pasta yang menenangkan saat dicampur dengan air .

"Saya suka produk oatmeal koloid karena lembut dan aman, dan penelitian menunjukkan bahwa produk tersebut cenderung tidak menyebabkan alergi atau iritasi," kata Geraghty. "Saya telah menemukan bahwa jika pasien eksim saya mengembangkan kebiasaan perawatan kulit yang lembut dan secara teratur mengoleskan pelembab tebal yang mengandung oatmeal koloid, mereka tidak memerlukan steroid topikal sesering atau sesering itu."

Shea Butter

Khasiat: Anti inflamasi, meredakan gatal. Berasal dari kacang pohon shea, shea butter merupakan bahan dalam banyak pelembab. "Tampaknya melembabkan kulit secara efektif karena mengandung asam lemak," kata Geraghty. Nutrisi ini memiliki efek menenangkan dan anti-inflamasi pada kulit. Dia mengatakan shea butter mungkin paling berguna untuk mengobati dan menenangkan eksim. Studi klinis yang menggunakan shea butter sebagai pengobatan untuk eksim pada anak-anak menunjukkan berkurangnya rasa gatal dalam 4 minggu, dan penelitian lain dengan orang dewasa menunjukkan perbaikan dalam 2 minggu. Geraghty menunjukkan kelebihan lain dari pelembab alami: Shea butter tampaknya tidak sering menyebabkan alergi kulit , yang membuatnya cocok bahkan untuk jenis kulit yang paling sensitif.


Kedelai

Manfaat: Menghambat pigmentasi, meningkatkan produksi kolagen. Kedelai mengandung berbagai bahan kimia nabati yang berdampak pada kulit. Diantaranya adalah antioksidan, asam lemak, dan isoflavon. Kacang-kacangan juga menghasilkan estrogen atau fitoestrogen yang mengatasi kondisi kulit yang berhubungan dengan menopause.

"Salah satu alasan kami percaya bahwa turgor dan kecerahan kulit wanita menurun setelah menopause adalah karena penurunan estrogen ," kata Sarkar. "Estrogen topikal telah terbukti membantu mengurangi pigmentasi akibat UV dan dapat meningkatkan sintesis kolagen." Dia mengatakan kedelai tidak akan menawarkan hasil sekuat retinoid, tetapi ini adalah pilihan lain bagi pasien yang ingin mengatasi kondisi ini. Isoflavon dalam kedelai juga menawarkan perlindungan matahari yang dapat membantu mengatasi pigmentasi untuk menjaga kulit tetap rata, menurut penelitian.


Minyak pohon teh

Manfaat: Anti mikroba, anti noda. Obat herbal yang berasal dari daun pohon teh memiliki efek antimikroba dan anti-inflamasi yang membantu memerangi berbagai kuman, jamur, dan bakteri, kata Geraghty. "Fakta bahwa minyak pohon teh membantu memerangi jerawat yang dipicu oleh bakteri berarti dapat membantu mengurangi jenis noda peradangan - pustula lunak atau papula merah muda yang meradang," katanya. Tetapi pengobatan topikal tidak memiliki banyak efek terhadap jerawat atau komedo kistik yang dalam . Geraghty juga memperingatkan tentang potensi iritasi saat menggunakan minyak pohon teh pada kulit. Dia menyarankan area pemantauan untuk tanda-tanda kemerahan dan ruam.


Catatan Akhir

Seperti halnya ketika mencoba perawatan baru, ada baiknya menjalankan sesuatu oleh dokter kulit Anda untuk memastikan Anda menggunakan terapi alami dengan cara yang benar, kata Geraghty. "Minyak kelapa dapat memperburuk jerawat, misalnya, dan beberapa perawatan benar-benar tidak terbukti - tidak ada gunanya."

The Scoop: Split Up With Split Ends
Lawan musuh nomor 1 rambut Anda dengan tips profesional dari Shaun Surething, penata rambut utama dan salah satu pemilik Seagull Salon di New York City.

Rambut halus: Untuk semua jenis rambut, terutama rambut halus , tidur dengan pelembab udara adalah suatu keharusan. Rambut pecah karena kering, dan rambut halus mudah pecah. "Jika Anda bisa melakukan lompatan finansial, alat pelembab udara yang bagus dengan tampilan digital sangat bagus," kata Surething. "Menjaga tingkat kelembapan lebih tinggi akan membantu menjaga kelembapan pada rambut dan mencegahnya pecah."

Rambut bergelombang: Ganti sarung bantal katun Anda dengan satin, yang memungkinkan gelombang meluncur bebas di atas bantal daripada tersangkut pada serat kapas. Jika Anda lebih suka sarung bantal katun, pertimbangkan untuk membungkus rambut Anda dengan syal satin sebelum Anda tidur , saran Surething.

Rambut keriting: Meskipun menyenangkan untuk mengubah tampilan rambut Anda, ingatlah bahwa menggunakan alat panas dan alat penata rambut terlalu banyak dapat menyebabkan ujung rambut bercabang. Surething mengatakan untuk selalu memulai dengan lembut, dari bawah, saat menyisir atau menyikat. Jangan sekali-kali mencabut kabel yang kusut, karena dapat menyebabkan untaian robek dan putus. Pelindung ujungnya dari panas dengan semprotan pelindung termal.

Rambut kasar: Pada rambut kasar dan keriting, lebih sulit untuk menjaga kelembapannya, jadi masker mingguan dan kondisioner pelembab adalah yang terpenting. "Produk-produk ini mengunci kelembapan dan menjaga penghalang antara kutikula rambut Anda dan unsur-unsurnya, termasuk hujan, salju, dan matahari," kata Surething.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama