Perawatan Bekas Jerawat Terbaik untuk Bekas Luka Terberat sekalipun

Sebanyak Anda ingin melupakan masa lalu Anda yang berjerawat, ingat wajah Anda — dalam bentuk bekas luka. Apakah timbul dan merah, datar, atau tertekan, bekas jerawat tidak memiliki peluang melawan perawatan menghaluskan kulit ini.

Setiap produk editorial dipilih secara independen, meskipun kami mungkin diberi kompensasi atau menerima komisi afiliasi jika Anda membeli sesuatu melalui tautan kami.


Bekas luka ice pick


Seperti namanya, ice pick scars adalah bekas jerawat yang sangat dalam yang terlihat seperti kulit yang telah ditusuk dengan… ice pick. Ketika tubuh memproduksi terlalu sedikit kolagen sebagai respons terhadap cedera, bekas luka tertekan seperti pemecah es dapat terbentuk. “Mereka biasanya yang paling sulit dikoreksi,” kata  Gerald Imber , MD, seorang ahli bedah plastik di New York, NY.


Perawatan bekas jerawat: "Perawatan mungkin termasuk menghilangkan bekas luka dengan 'pukulan' kecil, dan menjahit luka yang tertutup, tapi ini hanya bekerja untuk bekas luka pemecah es yang terisolasi," kata Dr. Imber. Judy Hellman , MD, seorang dokter kulit di New York, NY, menambahkan: "Kami juga dapat melakukan cangkok kulit dan mengambil kulit dari belakang telinga untuk mengisi bekas luka, lalu kami dapat menggunakan laser atau perangkat frekuensi radio untuk menghaluskannya."


Jika ada beberapa bekas luka pemecah es, perangkat perawatan bekas luka jerawat yang menggunakan energi frekuensi radio adalah pilihan pertama Dr. Hellman. “Perawatan ini membantu membangun kolagen dari dalam ke luar, dan kolagen membantu mengisi bekas luka dari dalam,” katanya. Beberapa perawatan biasanya dibutuhkan. Dalam sebuah studi tentang perangkat frekuensi radio dan jaringan parut , yang diterbitkan dalam Journal of Cosmetics, Dermatological Sciences and Applications edisi 2015 , Dr. Hellman menemukan bahwa sekitar empat perawatan menghasilkan perbaikan yang signifikan pada kedalaman bekas luka. Dalam sebuah studi lanjutan, yang diterbitkan dalam edisi 2016 dari jurnal yang sama, Dr. Hellman menemukan bahwa hasil tersebut bertahan hingga dua tahun, meskipun beberapa orang mengalami perbaikan.



Bekas luka gerbong






Bekas luka gerbong boks juga terlihat tertekan, tetapi cenderung lebih lebar dan lebih berbentuk kotak daripada pemecah es. Setiap orang sembuh dengan cara yang berbeda, dan bekas jerawat yang tertekan seperti mobil boks terbentuk ketika kolagen yang diproduksi terlalu sedikit selama penyembuhan luka.


Perawatan bekas jerawat: Pelapisan ulang kulit berbasis energi dengan laser, frekuensi radio, atau perangkat ultrasound dapat membantu merawat bekas luka gerbong, menurut Nada Elbuluk , MD, asisten profesor dermatologi di Keck School of Medicine di University of Southern California di Los Angeles, CA. “Semuanya bekerja dengan menciptakan kolagen baru di bawah permukaan kulit.” Serangkaian perawatan mungkin diperlukan berdasarkan luasnya jaringan parut, katanya. Pengelupasan kimiawi juga dapat membantu tetapi pada tingkat yang lebih rendah. Dengan kedua prosedur tersebut, menggunakan retinoid untuk meningkatkan pergantian sel dan lebih lanjut meningkatkan kolagen dapat membantu meningkatkan hasil, Dr. Elbuluk menambahkan.


Ada juga peran untuk Bellafill dan pengisi suntik lainnya , termasuk lemak, untuk beberapa bekas luka yang tertekan. Bellafill saat ini adalah satu-satunya bahan pengisi yang disetujui oleh Food and Drug Administration untuk membantu menghilangkan bekas luka depresi. Ini mengemas satu-dua pukulan dengan menambahkan volume, dan juga mendorong pembentukan kolagen di bawah permukaan dengan membuat perancah yang mendukung. “Bellafill dan suntikan lain dapat mengisi bekas luka tetapi ini cenderung lebih baik untuk satu bekas luka,” tambah  Jennifer Levine , MD, seorang ahli bedah plastik wajah di New York, NY. Hasil filler bisa bertahan hingga 18 bulan. “Jika Anda memiliki pipi yang penuh dengan bekas luka depresi, lebih baik untuk melapisi wajah dengan laser, frekuensi radio, atau perawatan berbasis energi lainnya,” tambahnya.


Bekas luka bergulir



Bekas luka guling memiliki tepi yang halus dan terlihat seperti bukit dan lembah kecil. Ini juga dianggap sebagai bekas jerawat yang tertekan.


Perawatan bekas jerawat:“Bekas luka yang menggulung dapat diobati dengan suntikan lemak mikro yang diikuti dengan perawatan mikro dengan plasma kaya trombosit (PRP),” kata Dr. Imber. Microneedling menciptakan luka kecil atau tusukan jarum di kulit. Proses penyembuhan tubuh yang alami dan terkontrol kemudian dimulai untuk meningkatkan produksi kolagen internal. Microneedling juga merupakan perawatan bekas jerawat yang bagus karena membuka saluran di dalam kulit yang memberikan PRP — faktor penyembuhan dalam darah Anda sendiri — dan produk perawatan kulit akses langsung ke lapisan kulit yang lebih dalam di tempat yang paling membutuhkannya. PRP diekstraksi dengan mengambil darah Anda sendiri, kemudian mengisolasi plasma kaya trombosit, yang mengandung protein dan faktor pertumbuhan lainnya. PRP disebarkan ke kulit Anda, kemudian dilakukan microneedling. “Tujuannya adalah untuk membangun lapisan kolagen di bawah depresi untuk menaikkannya ke tingkat kulit di sekitarnya, "Kata Dr. Imber. Anda mungkin membutuhkan banyak perawatan, tetapi hasilnya sepadan. Pendekatan ini didukung oleh studi pada edisi Januari 2017Bedah Plastik Estetika, yang menemukan bahwa lemak ditambah PRP hanya memperbaiki bekas luka yang tertekan dan dikombinasikan dengan pelapisan ulang kulit dengan laser. Terlebih lagi, perawatan tersebut meningkatkan kehidupan sosial dan hubungan orang-orang dengan jaringan parut, studi tersebut menunjukkan. Ketahui kebiasaan tidak bersalah mana yang secara  praktis menjamin jerawat Anda akan meninggalkan bekas .


Bekas luka keloid



Keloid adalah bekas luka timbul yang bisa menjadi kemerahan, terutama pada kulit yang lebih terang, kata Dr. Elbuluk. Pada kulit yang lebih gelap, mereka mungkin tampak merah muda.


Pengobatan bekas jerawat: Suntikan steroid bisa meratakan bekas luka keloid, menurut dr Elbuluk. Ketika berubah warna atau merah, ada beberapa peradangan aktif di kulit. “Tujuannya adalah untuk menghilangkan peradangan,” katanya, “dan laser tertentu, seperti laser pewarna berdenyut, dapat memperbaiki perubahan warna dengan menargetkan pembuluh darah.” Cryosurgery membekukan jaringan parut, menyebabkannya mengelupas, tetapi hal ini dapat menyebabkan masalah pigmentasi sendiri di antara orang-orang

dengan kulit lebih gelap, yang sudah berisiko tinggi mengalami keloid. Pencegahan memiliki peran penting bagi siapa saja yang rentan terhadap keloid, kata Dr. Elbuluk. Menggunakan perawatan yang meminimalkan bekas luka seperti Mederma dan / atau lembaran bekas luka gel silikon sebelum bekas luka terbentuk dapat membantu mencegah keloid. Serum vitamin C sepertiSolusi Titik Gelap Kiehl's 'Clearly Corrective' , Serum Vitamin C Ester Perricone MD , atau  Serum vitamin C Skinceuticals CE FERULIC®  juga dapat mengurangi pigmentasi di sekitar bekas luka keloid.


Hiperpigmentasi



Hiperpigmentasi adalah bintik hitam atau perubahan warna yang disebabkan oleh peradangan terkait jerawat.


Perawatan bekas jerawat: Perawatan bekas luka jerawat terbaik untuk hiperpigmentasi adalah 4 persen hydroquinone, ditambah banyak tabir surya, menurut Dr. Imber. Hydroquinone adalah bahan pemutih topikal yang Anda aplikasikan langsung ke noda hitam. Tabir surya sangat penting, karena paparan sinar matahari dapat memperburuk hiperpigmentasi. Perawatan potensial lainnya termasuk produk asam glikolat, yang menghilangkan lapisan paling atas dari kulit dan noda hitam, dan retinoid untuk meningkatkan pergantian sel kulit, kata Dr. Elbuluk. Ini juga dapat digunakan dengan zat pemutih hydroquinone. “Kami juga dapat mencoba pengelupasan kimia asam glikolat di kantor dengan dosis yang lebih tinggi daripada yang dapat Anda lakukan di rumah,” katanya. "Jika pengelupasan tidak berhasil, laser biasanya adalah hal berikutnya yang akan kami coba untuk meningkatkan hiperpigmentasi." Lihat yang lainnya transformasi kulit luar biasa yang akan membuat Anda lari ke dokter kulit Anda.



Bekas luka kombinasi



Kebanyakan orang memiliki beberapa kombinasi bekas jerawat. “Anda dapat memiliki beberapa bekas luka yang kemerahan, yang lainnya pucat, dan kemudian pemecah es di samping gerbong boks,” kata Dr. Levine.


Perawatan bekas jerawat: "Anda harus mempertimbangkan semua faktor ini, dan saya selalu menyarankan orang-orang bahwa beberapa perawatan akan diperlukan, dan bahkan setelah satu atau dua tahun, mungkin hanya perbaikan 50 persen yang mereka dapatkan," Dr. Levine kata. Namun, penting untuk diingat bahwa bekas luka yang tidak terlalu terlihat atau dalam tetap dapat membuat perbedaan pada harga diri seseorang. “Butuh kesabaran, tapi setiap bekas luka bisa diperbaiki, dan meski hasilnya tidak sempurna,” kata Dr. Hellman.


Mengenai bekas luka kombinasi, perawatan bekas luka jerawat Dr. Levine untuk bekas luka tipe kombinasi mencakup serangkaian perawatan dengan laser picosecond seperti Picosure atau penggunaan laser non-ablatif FRAX 1550 * Fractional. "Mereka memiliki lebih sedikit waktu henti dibandingkan laser yang lebih tua, jadi bagi saya ini berarti saya bisa lebih agresif dan melihat hasil dengan lebih sedikit perawatan," katanya. Laser ablatif yang lebih tua meledakkan lapisan atas kulit, yang membutuhkan waktu henti yang signifikan, tetapi laser non-ablatif yang lebih baru ini melewati lapisan atas kulit untuk memanaskan jaringan yang lebih dalam tanpa membahayakan, merangsang kolagen dan menghaluskan tampilan bekas luka.



Pencegahan adalah kuncinya



Beberapa dari kita lebih berisiko mengalami bekas jerawat daripada yang lain, meskipun tidak ada cara untuk mengatakan dengan pasti siapa yang akan mengembangkan bekas jerawat dan siapa yang tidak. Bekas luka ini cenderung lebih sering terjadi setelah peradangan jerawat, terutama bila tidak ditangani secara dini dan agresif. Risiko lain termasuk genetika serta  jerawat yang memetik, meremas atau meletus . “Semakin awal jerawat dirawat, semakin baik,” kata Dr. Levine. "Jika seseorang memiliki jerawat aktif pada usia 13 atau 14 tahun, kami ingin segera mengatasinya." Beberapa perawatan pelapisan bekas luka juga membantu mencegah timbulnya jerawat, katanya. Imber menambahkan bahwa Youth Corridor RetinUltimate Transforming Gel yang dioleskan dua kali sehari dapat membantu mengobati jerawat aktif dan mencegah kekambuhan. Selanjutnya, cari tahu  cara menghilangkan jerawat sekali dan untuk selamanya .

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama