Bangun Dengan Leher Kaku? Inilah Yang Harus Dilakukan Selanjutnya

CUMABERBAGITIPS.EU.ORG - Perasaan kaku pada leher itu adalah nyeri harfiah di leher. Tapi untungnya ada banyak cara untuk meredakan rasa sakit, langsung dari rumah Anda sendiri.




Regangkan leher Anda dengan lembut

Ada sejumlah senam leher yang dapat membantu meredakan nyeri leher kaku. Shelly Coffman , ahli terapi fisik di 360 ° Sports Medicine and Spine Therapy di Portland, OR, merekomendasikan hal-hal berikut ini untuk mengalirkan darah dan meredakan peradangan: Berbaringlah dengan handuk yang digulung atau bola pantai yang digelembungkan sebagian di belakang leher Anda. Putar kepala Anda perlahan seolah mengatakan "tidak". Lalu anggukkan kepala Anda perlahan seolah mengatakan "ya". Lakukan dua set masing-masing 20 repetisi, dua hingga tiga kali sehari. Gerakan lain: Saat duduk di kursi, bawalah satu tangan melintasi tubuh Anda ke arah pinggul yang berlawanan dan pegang tangan itu dengan tangan Anda yang lain. Jaga kepala dan tubuh Anda menghadap ke depan, tekuk telinga Anda ke arah bahu yang sama dengan tangan Anda. Tahan selama 10-15 detik. Ulangi tiga hingga lima kali di setiap sisi, satu atau dua kali sehari. LainLatihan Kursi : Sambil duduk di kursi, pegang bagian bawah kursi dengan satu tangan. Miringkan telinga Anda ke arah bahu yang berlawanan, gunakan tangan Anda yang lain untuk menarik kepala ke bawah dengan lembut untuk meningkatkan peregangan. Tahan selama 10 hingga 15 detik. Ulangi tiga kali.




Gunakan kompres panas dan dingin

Menerapkan panas ke leher kaku Anda membantu mengendurkan otot dan membawa darah segar ke tempat yang sakit, kata Coffman. Anda bisa mendapatkan panas yang Anda butuhkan dengan bantal pemanas yang disetel dengan api kecil atau waslap hangat. Bergantian dengan kompres dingin membantu mematikan rasa sakit dan menurunkan peradangan. Anda dapat bergantian antara panas dan dingin hingga 10 menit setiap kali, beberapa kali sehari dan hingga setiap jam jika Anda mengalami banyak rasa sakit. Jika Anda merasa sangat sakit — bukan hanya kaku — tetap bertahan dengan es, Coffman memperingatkan. Panas bisa memperparah rasa sakit dengan meningkatkan peradangan. Cobalah pengobatan rumahan ini untuk mengatasi nyeri otot .




Keluarkan obatnya

Obat antiradang, seperti Advil atau Motrin, dapat menjadi obat leher kaku yang bekerja cepat. Obat bebas ini bekerja dengan mengurangi peradangan, sehingga Anda bisa cepat merasa lebih baik, menurut  Perpustakaan Kedokteran Nasional AS . Tylenol tidak memberikan manfaat anti-inflamasi yang sama, tetapi dapat membantu mengatasi nyeri. Namun, semua obat, bahkan obat yang dijual bebas, memiliki risiko, jadi pastikan untuk mendiskusikan obat ini dengan apoteker atau dokter Anda terlebih dahulu. Pelajari pereda nyeri terbaik untuk setiap sakit .


 


Berendamlah

Mandi garam Epsom hangat berfungsi ganda sebagai obat leher kaku. Air hangat dari bak mandi membantu merilekskan dan menenangkan otot, sedangkan magnesium dan sulfat dalam garam membantu mengurangi peradangan dan meningkatkan aliran darah dan oksigenasi, menurut Cleveland Clinic Foundation . “Taruh 300 gram garam epsom ke dalam bak mandi berisi air panas. Hanya dalam 15 menit, Anda akan mulai merasakan manfaat mental dan fisik dari garam Epsom, ”tulis para ahli di Cleveland Clinic. Lihatlah  11 kegunaan mengejutkan untuk garam Epsom yang mungkin tidak pernah Anda pikirkan .




Olahraga

Ini mungkin tampak berlawanan dengan intuisi, tetapi olahraga berdampak rendah, seperti berjalan , adalah perawatan leher kaku yang bagus. Olahraga membantu mengedarkan oksigen melalui semua jaringan lunak — termasuk di tulang belakang — yang membantu proses penyembuhan. “Sama seperti saat Anda sakit karena berolahraga — hal terbaik yang dapat Anda lakukan adalah melakukan sedikit olahraga ringan,” kata Coffman. Pastikan untuk menghindari aktivitas menyentak atau menyakitkan.




 Ubah Kebiasaan Tidur Anda

Untuk menghindari sakit leher di pagi hari, yang terbaik adalah tidur miring atau telentang dan jangan tengkurap. Tidur tengkurap dapat menyebabkan kepala Anda memelintir ke satu arah atau yang lain untuk waktu yang lama, yang dapat melukai leher Anda. Selain itu, dapat menyebabkan nyeri punggung bawah jika perut Anda tenggelam ke tempat tidur. Anda juga bisa mempertimbangkan untuk membeli bantal baru. Saat berbelanja bantal, cari bantal yang akan menopang lekuk alami leher Anda. Berikut posisi tidur terbaik untuk 11 masalah kesehatan umum.



Terima kasih atas kunjungan Anda ke tipstrikahli semoga artikel ini bermanfaat bagi anda yang sedang membaca jangan lupa share ke sosial media kalian teman teman semua.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama