10 Makanan Terbaik Untuk Menurunkan Berat Badan

10 Makanan Terbaik Untuk Menurunkan Berat Badan




Permintaan untuk kelebihan berat badan, tidak perlu harus mengeluarkan uang untuk keanggotaan gym atau membeli suplemen mahal. Salah satu cara terbaik untuk mempertahankan berat badan Anda tetap terkontrol adalah melalui program diet dengan meminta makanan yang dikonsumsi.

Dengan mengubah apa yang Anda makan dan bagaimana Anda makan, Anda bisa kehilangan beberapa kilogram.

Program diet atau penurunan berat badan bisa sesuai dengan apa yang diinginkan, jika Anda diminta dengan bersungguh-sungguh.

Ada banyak makanan sehat yang bisa Anda beli untuk membantu program diet Anda. melakukan program diet merupakan tugas berat, tetapi mengetahui makanan apa yang baik untuk Anda adalah setengah dari usaha Anda dalam meminta barat badan tetap ideal.

Berikut ini 10 makanan terbaik untuk menurunkan berat badan.

1. Oatmeal


Saat Anda lagi menyetujui program diet atau menurunkan berat badan, sarapan yang sehat adalah sesuai harapan. Pilihan sarapan lezat dan sehat sesuai dengan anggaran oatmeal.

Oatmeal merupakan sumber serat larut yang dapat membuat Anda merasa kenyang lebih lama dan menahan rasa lapar di bawah kendali Anda. Semangkuk oatmeal setiap hari dapat membantu kesehatan metabolisme Anda.

Sebuah studi tahun 2016 yang membahas tentang Nutrisi membahas tentang asupan oatmeal dalm jangka pendek dan jangka panjang memiliki efek signifikan dalam mengendalikan hiperglikemia, penurunan lipid darah dan pengurangan berat badan.

Studi ini membuktikan gandum sebagai gandum utuh yang baik untuk penderita diabetes dengan kelebihan berat badan.

Saat makan oatmeal, sebaiknya hindari menambah gula dan gantikan dengan stevia, madu atau rempah-rempah seperti kayu manis atau pala untuk memberi rasa. Anda juga bisa mengatasinya dengan kacang dan buah sehat.

2. Yogurt Yunani


Pilihan sarapan sehat lainnya adalah yogurt Yunani, membeli yoghurt tidak akan merugikan Anda.

Yoghurt ini mengandung bakteri probiotik yang dapat memperbaiki fungsi usus Anda, yang pada saat disetujui melindungi dari cadangan dan resistensi leptin, suporter hormonal utama obesitas.

Protein tinggi dalam yogurt dapat membantu Anda bertahan lama dan mencegah rasa lapar dengan kadar gula darah Anda tetap stabil.

Selain itu, tambah jumlah kalsium di dalam mendukung proses penurunan berat badan.

Sebuah studi tahun 2003 oleh University of Tennessee menemukan bahwa mengonsumsi tiga porsi yogurt setiap hari dapat meningkatkan lemak.

Selanjutnya, isi protein dalam yogurt Yunani menyebabkan berkurang, bertambah kepenuhan dan tertunda makan selanjutnya, menurut sebuah studio tahun 2013 yang diterbitkan di Appetite.

3. Popcorn Popping


Jika Anda suka makan popcorn, cobalah popcorn yang dibuat oleh Anda sendiri yang dicampur dengan campuran bumbu yang berbeda. Ini jauh lebih murah dan juga membantu penurunan berat badan.

Satu cangkir popcorn muncul polos mengandung kalori sangat sedikit dan jumlah serat yang baik, yang bisa membuat Anda kenyang dalam waktu yang lebih lama. Popcorn yang terpapar udara juga mengandung vitamin dan mineral kecil, seperti magnesium, kalium, vitamin A, fosfor, seng, mangan, besi dan tembaga.

Dalam sebuah studi tahun 2012 yang diterbitkan di Jurnal Nutrisi, peserta melaporkan sedikit, kepuasan lebih dan perkiraan konsumsi makanan prospektif yang lebih rendah setelah 6 cangkir popcorn dibandingkan dengan keripik kentang.

Penelitian yang diterbitkan oleh American Chemical Society menemukan popcorn yang mengandung lebih banyak zat antioksidan yang disebut polifenol dari buah dan sayuran.

Anda bisa makan popcorn yang muncul di udara kapan saja Anda merasa lapar untuk membuat Anda merasa puas tanpa menambah banyak kalori tambahan.

4. Jeruk Bali


Salah satu buah yang harus masuk dalam daftar makan sehat penurun berat badan adalah jeruk bali. Buah yang kaya akan vitamin C, serat dan air ini dapat membantu menurunkan berat badan. Kandungan vitamin C memiliki dampak langsung pada metabolisme, yang penting untuk lemak.

Ini juga rendah kalori dan dapat membantu Anda bertahan lama. Plus, buah ini kaya akan vitamin A dan B6, kalium, folat, tiamin, kalsium, besi, tembaga, fosfor dan magnesium.

Sebuah studi tahun 2006 yang diterbitkan dalam Jurnal Makanan Obat menemukan setengah dari buah anggur segar yang dimakan sebelum makan berhasil dengan penurunan berat badan yang signifikan. Meskipun demikian, pengurangan berat badan ini tidak disetujui, diminta masuk untuk memasukkan jeruk bali ke dalam diet.

Faktanya, sebuah penelitian tahun 2015 yang diterbitkan di Afrika Journal of Pharmacy and Farmacology menemukan bahwa jus jeruk bali lebih baik dari sibutramine, obat anti obesitas yang meningkatkan rasa kenyang, karena meningkatkan berat badannya lebih lama dan juga tidak mempengaruhi noradrenalin otak.

5. Apel


Mengonsumsi apel setiap hari tidak hanya akan membuat dokter tetap tetapi juga membutuhkan badan tetap terkendali.

Selain rendah kalori, apel merupakan sumber serat yang dapat membuat Anda tetap kenyang lebih lama dan menghindari Anda dari makan berlebih. Selain itu, antioksidan dalam apel dapat mendukung diet Anda, yang penting untuk lemak yang disimpan.

Selain itu, mengandung nutrisi penting termasuk vitamin C, vitamin B kompleks, kalsium, kalium dan fosfor. Mereka juga rendah kalori dan tidak mengandung lemak atau kolesterol.

Sebuah studi tahun 2003 yang diterbitkan dalam laporan Nutrisi yang dapat membantu berkontribusi terhadap penurunan berat badan.

Kapan pun Anda mendapatkan lapar di sela waktu makan, ambil saja apel. Karena sebagian besar nutrisi hadir dalam kulit apel, oleh karena itu ada kamu yang mengonsumsi apel bersamaan dengan kulitnya.

Pastikan sebelum makan cuci dulu di bawah air yang mengalir atau, Anda bisa merendam apel dalam wadah berisi air bersama 1 sendok teh cuka putih selama 10 menit, lalu bilas dengan air keran dan keringkan dengan handuk kertas.

6. Teh Hijau


Jika Anda memiliki kebiasaan minum kopi, maka sekarang saatnya beralih ke teh hijau. Apakah Anda membuat kopi di rumah atau membeli secangkir kopi di kafe, biaya kopi lebih banyak dari teh hijau.

Selain itu, teh hijau jauh lebih sehat dari kopi dan bahkan mendukung penurunan berat badan.

Teh hijau penuh dengan antioksidan, yang dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh Anda. Faktanya, katekin dalam teh hijau mencegah penyimpanan lemak dan membantu menurunkan berat badan dengan cepat.

Sebuah studi tahun 2014 di Universitas Negeri Pennsylvania menemukan bahwa epigallocatechin gallate dalam teh hijau menambah berat badan dengan menambah lemak dan meningkatkan kemampuan tubuh untuk meningkatkan lemak.

7. Bayam


Sayuran ramah anggaran yang harus Anda masukkan ke daftar makanan sehat untuk program diet atau penurunan berat badan adalah bayam. Sayuran berdaun hijau ini sangat murah tapi Manfaatnya sangat tinggi.

Bayam rendah kalori dan karbohidrat serta mengandung nutrisi dan serat yang dapat meningkatkan volume makanan Anda, tanpa meningkatkan kalori.

Selain itu bayam juga mengandung kalsium yang membantu proses pembakaran lemak.

Sebuah studi tahun 2014 yang dilakukan di Universitas Lund di Swedia menemukan ekstrak bayam yang mengandung selaput daun hijau yang disebut thylakoids yang dapat menghemat hedonis (mengidam makanan yang tidak sehat) hingga 95 persen dan meningkatkan berat badan hingga 43 persen.

Anda bisa menikmati makanan serbaguna dalam salad, sayuran, smoothie hijau atau sup.

8. Kacang-kacangan


Kacang-kacangan adalah makanan sehat yang bisa Anda beli dalam jumlah besar dan dapat diperoleh setiap hari.

Mereka kaya serat dan protein yang berarti semangkuk kacang masak kacang polong atau kacang-kacangan yang lainnya dapat membuat Anda kenyang dalam waktu lama. Selain itu kacang-kacangan juga mengandung sedikit lemak dan bebas kolesterol.

Selain itu, kacang-kacangan juga mengandung zat besi, magnesium, kalium, folat dan memiliki indeks glisemik rendah, yang mengandung banyak zat, tidak mengandung signifikan.

Sebuah studi tahun 2016 yang diterbitkan di The American Journal of Clinical Nutrition menemukan bahwa makan sekitar ¾ cangkir setiap hari dapat menyebabkan penurunan berat badan ¾ pound.

Kesimpulan dibuat setelah pembahasan sistematis dan meta-analisis dari semua uji klinis yang ada tentang efek dari makan kacang-kacangan.

9. Keju Cottage


Keju cottage yang terbuat dari susu curdle sudah tersedia di pasaran, atau Anda bahkan bisa membuatnya di rumah. Pondok Keju memiliki rasa manis dan segar yang mengandung orang suka.

Selain itu, keju cottage mengandung vitamin A, zat besi, magnesium, fosfor, potasium, selenium dan seng.

Anda bisa makan keju sebagai camilan setelah bumbu dengan beberapa ramuan. Anda juga bisa menggunakan sandwich, salad, sup dan masakan tumis. Pilih Anda memilih keju cottage rendah lemak.

10. Wortel


Memang benar bahwa wortel bagus untuk mata Anda, tetapi juga bagus untuk berat badan dan dompet Anda.

Kandungan serat dan air yang tinggi pada wortel dapat meningkatkan rasa kenyang dan menambah asupan kalori.

Sayuran renyah dan lezat ini juga merupakan sumber beta karoten, vitamin K, potasium dan antioksidan yang baik.

Sebuah studi tahun 2006 yang diterbitkan di British Journal of Nutrition menemukan kandungan serat dan struktur fisik wortel memiliki efek positif pada rasa kenyang dan asupan selanjutnya saat ditambahkan sebagai bagian dari makanan campuran.

Anda bisa mengunyah wortel di sela waktu makan sebagai camilan sehat. atau bisa juga mencelupkannya ke dalam hummus atau salsa favorit Anda untuk menambah rasa.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama